Chat with us, powered by LiveChat

Warga Singapura Diduga Membuang Bayi di Tempat Sampah

Pasangan asal Singapura diduga telah membuang bayi yang baru saja lahir di sebuah tempat sampah di Taiwan. Bayi itu ditemukan dalam kondisi masih memiliki plasenta dan tali pusat, yang dibungkus dalam kantong plastik.

Kantong berisi bayi itu diduga dibuang di ember sampah dapur, yang kemudian dibawa oleh truk sampah dari pusat Taipei ke Distrik Xindian di New Taipei.

Plastik berisi bayi tanpa sengaja ditemukan oleh seorang karyawan yang tengah memilah sampah daur ulang pada Selasa, 26 Februari 2019, sebagaimana dikutip dari laman Channel News Asia, Jumat (1/3/2019).

Polisi mengeluarkan kesimpulan sementara bahwa bayi telah dibuang di Distrik Ximending, Taipei, setelah meninjau CCTV.

Dari rekaman yang dikumpulkan, polisi juga memprediksi bayi yang terbungkus kantong plastik hitam itu telah dilemparkan ke wadah penuh sampah dapur pada Selasa pukul 03.00 dini hari.

Berdasarkan catatan tempat terduga pelaku menginap, diketahui bahwa pasangan berkewarganegaraan Singapura. Catatan imigrasi secara lebih lanjut memperlihatkan bahwa mereka terbang ke Taiwan pada 19 Februari dan pulang pada 26 Februari 2019.

Saksi mata mengatakan bahwa mereka sempat bertemu dengan terduga pelaku, yang disebut memiliki aksen yang asing saat berbicara dengan Bahasa Mandarin.

Saat ini, kepolisian Taiwan tengah menunggu hasil pemeriksaan DNA bayi dengan darah yang ditemukan di kamar hotel pasangan asal Singapura itu. Jika kedua DNA sesuai, otoritas Taiwan akan segera menghubungi pihak berwenang Singapura.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *