Chat with us, powered by LiveChat

Kakak & Adik Tewas Berpelukan Akibat Kebakaran Rumah di Metro Lampung

Kebakaran rumah terjadi di Jalan Yos Sudarso Gang Wawai, Kelurahan Metro, Kecamatan Metro Pusat, Provinsi Lampung pada Sabtu malam, yang mengakibatkan tiga orang meninggal dunia, yakni Sugiharto (50) pemilik rumah dan dua cucunya Melan (9) tahun dan adiknya Maya (3) tahun.

Setelah kobaran api berhasil dipadamkan, kakak beradik ditemukan tengah berpelukan dengan kondisi mengenaskan hangus terbakar. Begitu juga kondisi kakek yang telah tewas terbakar.

“Sementara ini para korban masih berada di RSUD Jend A Yani Metro. Kebakaran tadi terjadi sekitar pukul 20.45 WIB,” kata Kapolsek Metro Pusat AKP Suhardo seperti dilansir dari Antara, Minggu (31/3).

Menurutnya, diduga api berasal dari bensin eceran yang sedang ditakar tersambar api.

“Sementara yang kami dapat dari laporan anggota, saat itu sedang menjual bensin ya, ibunya juga lagi memasak akhirnya nyamber kena percikan. Tapi lebih jelas kami tim identifikasi juga lagi cek TKP dan akan cek korban,” jelasnya.

Pihaknya belum bisa memastikan berapa kerugian akibat kejadian tersebut karena masih dalam proses identifikasi.

Instruktur Damkar Sat Pol PP Kota Metro, Agus Setiawan mengatakan, untuk memadamkan api yang sudah membesar petugas mengerahkan tiga unit Damkar dan 16 personil.

“Laporan kebakaran diterima Petugas damkar sekitar pukul 21.00 WIB. Dan proses pemadaman ini membutuhkan waktu sekitar 3 jam. Tadi tim sudah mengevakuasi 3 jenazah. Dua jenazah anak-anak dan satu jenazah dewasa,” tambahnya.